Windows 10




Hallo guys kembali lagi di blog ini yang sudah semakin usam karena jarang ngepost , oke kali ini saya akan ngebahas tentang Windows 10 mungkin walaupun agak telat tapi gapapa, tau dong OS yang satu ini lagi booming di tahun 2015 nah menurut kalian apakah perlu kita upgrade ke Windows 10? oke mari kita bahas.


Pertama kita bahas tampilan pada Windows 10 ini bisa kita lihat pada gambar Windows 10 sangatlah simple.
Pada bagian start ,Microsoft sepertinya ingin mengembalikan tombol start sama seperti os Windows 7 kebelakang tetapi menggunakan tampilan Windows 8 seperti kita lihat pada tab start sangat responsive dan elegan.
Searchbox disamping tombol start berfungsi untuk mencari sesuatu sama seperti halnya yang kalian temukan searchbox pada os windows dulu.

Bicara Windows 10 ada fitur baru pada os ini yaitu Cortana , Apa itu Cortana ?
Cortana adalah adalah sebuah asisten pribadi anda , Cortana ini bisa dengan mudah jika kalian ingin mencari sesuatu di web cukup ke searchbox dekat start lalu ketik yang ingin kalian cari , Cortana ini juga bisa kita kasih sebuah perintah seperti Remind yaitu perintah untuk mengingatkan kita untuk sesuatu , hampir mirip dengan siri pada iOS.

 MultiTask
Sekarang bagaimana pada kondisi kita bekerja seperti kita melakukan dua tab nah di Windows 10 ini banyak yang berubah pada Multitask , sekarang multitask lebih simple pada Windows 10 ini bisa kita lihat gambar diatas dengan menggeser aplikasi ke samping kita sudah bisa memilih di sisi lain cukup mudah bukan.

 

Apakah bisa dengan komputer yang ramnya 1GB lancar jaya menggunakan os Windows 10? Bisa guys karena Requirement windows sangat minim sekali jadi ga salah untuk kalian update ke Windows 10.

Bagaiman kecepatan kita pada saat melakukan banyak hal apakah lemot atau tidak? , oke menurut saya di Windows 10 ini sangat lancar dan lebih cepat dari pada versi sebelumnya dari Windows 7 dan Windows 8 , karena mungkin di Windows 10 ini adalah gabungan dari Windows 7 dan 8 , simple seperti Windows 7 tetapi sangat responsive seperti Windows 8.

Kesimpulannya guys apakah perlu kita upgrade os kita ke Windows 10 ? jawabannya adalah YA karena kecepatan yang stabil untuk melakukan banyak hal, dan untuk Cortana menurut saya sedikit tidak berguna bagi saya mungkin dari kalian juga.


Sekian semoga menambah wawasan pada Windows 10.

No comments

Powered by Blogger.