Nvidia SHIELD

Hallo blogger kali ini saya mau membahas tentang Nvidia SHIELD, nah Nvidia akhirnya mengungkapkan produk andalannya yaitu Grid dan Project Shield Android Gaming Portable. Setelah penampilan perdananya pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2013 lalu, akhirnya pihak Nvidia mengatakan siap memasarkan Project Shield atau sekarang bernama SHIELD, konsol game Android dengan harga Rp 3,4 juta yang akan diluncurkan pada 4 Juni 2013 lalu.

Dikabarkan, SHIELD merupakan sebuah konsol game portable yang dilengkapi dengan prosesor terbaru dari Nvidia yaitu Tegra 4. Salah satu perusahaan ahli kartu grafik ini juga telah menjanjikan memiliki kontroler setara game konsol.
SHIELD akan menggunakan layar 5 inci HD 720p yang didukung multitouch, storage internal 16GB, slot micro SD, speaker stereo dengan Bass reflex, Bluetooth 3.0, dan WiFi. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan konektifitas lengkap, termasuk didalamnya HDMI, USB dan Audio port.
Kelebihan dari Nvidia SHIELD ini adalah Tegra 4 yang dilengkapi dengan CPU quad-core dan GPU core yang mencapai 72 buah, serta RAM 2GB. Untuk bagian paltform sendiri menggunakan Android Jelly Bean. Produk SHIELD sudah dapat di pre-order mulai tanggal 20 Mei lalu , dan mulai dikirimkan pada bulan Juni 2013 dengan harga bandrol USD 349 atau sekitar Rp. 3,4 juta jika dirupiahkan.

No comments

Powered by Blogger.